^My_Picture^

^My_Picture^
School SHKL....

Senin, 23 November 2009

Radio Komunitas Gema Lestari 107,7 FM

Radio komunitas Gema Lestari adalah radio komunitas yang berada di kampung Siliwangi Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Radio komunitas Gema Lestari (Rakom GL) berdiri sejak tahun 2005. Radio yang sejak awal berdirinya bak menuntun seorang bayi yang belum bisa berjalan ini perlu banyak belajar dan berusaha agar menjadi radio yang baik disuatu saat nanti.

Jatuh bangun selalu dirasakan oleh para perintis berdirinya rakom GL ini seperti Rosyid (Ocid), Anggi, Edwin, Hani (Gogon), Bpk. Masdi dan Bpk. Agus. Kritik dan saran selalu dijadikan material kokoh dalam membangun radio komunitas.

Awal tahun 2006, rakom GL mulai banyak dikenal orang. Masyarakat tidak hanya dapat menikmati informasi dan lagu saja melainkan juga dapat menitip salam kepada keluarga, rekan atau sahabat lainnya lewat rakom GL ini. Adapun alat yang diperlukan  untuk menitip salam yaitu dengan selebaran kertas khusus yang dikeluarkan oleh pengurus rakom GL yang disebut atensi. Atensi bisa diperoleh di studio atau masyarakat lain yang bekerjasama dengan pengurus rakom GL.

Meskipun banyak sekali kekurangan dan kelemahan namun bagi seluruh penyiar ataupun penggemar radio komunitas Gema Lestari yang disebut sahabat lestari, rakom ini telah banyak melahirkan kisah dan pengalaman menarik dan bermanfaat.

Seluruh pengurus rakom Gema Lestari mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga-lembaga swadaya masyarakat (LSM) khususnya Walhi dan Kawan Tani serta seluruh tokoh masyarakat dan sahabat lestari yang telah mendukung dan berpartisipasi menjadikan rakom Gema Lestari sebagai media informasi komunikasi yang baik meskipun bukan yang terbaik serta manfaat lain bagi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar